Cara Mendapatkan Mode Gelap Chrome: menelusuri web dalam gaya

 Mode Gelap Chrome: menelusuri web dalam gaya

Mengaktifkan mode gelap Chrome tidak sesederhana yang Anda duga. Tidak seperti beberapa browser (seperti Firefox dan Vivaldi) tidak ada kotak sederhana untuk mencentang atau beralih ke klik, dan mode gelap Chrome diaktifkan dengan cara yang berbeda untuk setiap sistem operasi.

Itulah mengapa kami menyusun panduan ini, yang akan menjelaskan cara mengaktifkan mode gelap untuk Chrome untuk Windows, macOS, iOS, iPadOS, atau Android. Kami juga akan menunjukkan cara Chrome dapat digunakan untuk mode gelap ' paksa ' di situs web yang tidak mendukungnya secara resmi, mengubah keseluruhan pengalaman online Anda.

Ada beberapa alasan untuk memilih mode gelap untuk Chrome. Pada perangkat seluler, mungkin faktor terbesar adalah masa pakai baterai. Layar ponsel Anda menggunakan banyak daya, dan di 2018, Google sendiri menegaskan bahwa aplikasi dengan antarmuka yang lebih gelap menggunakan jus jauh lebih sedikit daripada yang terang, rekan putih.

Memilih mode gelap juga berarti Anda terpapar pada cahaya biru yang kurang, yang dapat memengaruhi kemampuan Anda untuk tidur. Kurang tidur tidak hanya membuat Anda merasa lelah dan rewel, itu ' s juga terkait dengan obesitas, tekanan darah tinggi, diabetes dan penyakit jantung.

Akhirnya, itu hanya terlihat keren. Google bahan desain bahasa dan refresh terbaru Facebook yang keduanya sangat cerah dan putih, dan beralih ke mode gelap membuat perubahan yang menyegarkan. Jika alasan tersebut cukup menggoda Anda, berikut cara beralih ke mode gelap di Chrome untuk Windows, macOS, Android, dan iOS.

Mengaktifkan mode gelap Chrome di Windows 10

1. masuk ke menu Settings, pilih ' personalisasi ' Klik ' warna ' dan gulir ke bawah ke saklar yang bertanda ' Pilih mode aplikasi default '.

2. Ubah ini menjadi ' gelap ' dan semua aplikasi dengan mode gelap asli, termasuk Chrome, akan berubah warna. Tidak perlu me-restart browser Anda.

Mengaktifkan mode gelap Chrome di macOS

1. Buka ' System Preferences ', klik ' General ', pilih ' appearance '.

2. Pilih opsi ' Dark '. Seperti Windows, semua aplikasi dengan mode asli gelap akan berubah secara otomatis tanpa masukan lebih lanjut dari Anda.

Mengaktifkan mode gelap Chrome di Android

1. mode gelap masih merupakan fitur eksperimental di Chrome untuk Android, jadi ingatlah bahwa beberapa elemen desain mungkin terlihat sedikit aneh. Untuk mengaktifkannya, masukkan chrome://flags di bilah alamat browser.

2. Tekan kotak ' Cari bendera ' dan masukkan warna yang sedang dikerjakan. Anda akan menemukan dua pilihan di sini: ' konten web Android modus gelap ' dan ' Android Chrome UI modus gelap '. Jika Anda mengaktifkan opsi pertama, Chrome akan mendeteksi Apakah pengembang situs telah membuat versi gelap dan memilihnya secara otomatis. Jika tidak ada versi gelap yang tersedia, browser akan membalikkan warna situs. Mengaktifkan opsi kedua berarti bahwa antarmuka browser itu sendiri akan berubah menjadi gelap.

3. Ketuk Menu drop-down di bawah masing-masing opsi ini dan ubah pengaturan menjadi ' aktif ', lalu mulai ulang Chrome.

4. sekarang buka menu setting, tekan ' Themes ' dan pilih ' Dark '. Jika Anda tidak dapat melihat opsi tema, mulai ulang Chrome lagi dan itu akan muncul.

Mengaktifkan mode gelap Chrome di iOS atau iPadOS

Google belum merilis mode gelap untuk Chrome di iOS, tetapi ini adalah pekerjaan yang sedang berlangsung dan mungkin tersedia dengan pembaruan utama berikutnya. Kami akan memperbarui artikel ini dengan petunjuk tentang mengaktifkannya ketika tiba. Untuk saat ini, Anda dapat menggunakan fitur invert untuk mencapai efek yang sama.

1. Buka ' pengaturan ' dan pilih ' umum > aksesibilitas > menampilkan Accomodations '.

2. beralih ' klasik balikkan ' untuk membalikkan warna segala sesuatu pada layar perangkat Anda, atau ' Smart balikkan ' untuk meninggalkan gambar saja tapi balikkan segala sesuatu yang lain.

Memaksa mode gelap di situs web menggunakan Chrome

Beberapa situs web memiliki mode gelap sendiri, yang akan diaktifkan secara otomatis saat Anda menggunakan mode gelap di Chrome. Bagi mereka yang tidak, browser dapat ' memaksa ' mode gelap dengan membalik warna tertentu.

Fitur belum sepenuhnya diimplementasikan, sehingga Anda tidak akan menemukannya di menu utama, tetapi Anda dapat mencobanya dengan mengunjungi chrome://flags/#enable-Force-Dark dan membalik saklar ke ' enabled '.

Sekarang, jika Anda menggunakan Chrome dalam mode gelap, semua situs web harus mengubah warna agar sesuai secara otomatis. Fitur ini belum sempurna, sehingga beberapa situs mungkin terlihat sedikit aneh, tetapi umumnya bekerja dengan baik.


Posting Komentar untuk "Cara Mendapatkan Mode Gelap Chrome: menelusuri web dalam gaya"