Cara Mendapatkan Firefox modus gelap: nyaman browsing di iOS, Android atau desktop

Firefox adalah salah satu browser utama pertama yang menawarkan mode gelap khusus, dan pilihannya sangat mudah untuk diaktifkan, Apakah Anda menggunakan Windows, macOS, iOS, atau Android.

 "Tema mode gelap telah meningkat popularitasnya selama beberapa tahun, " juru bicara untuk Mozilla kepada TechRadar.  "Sebagian alasan untuk ini adalah bahwa orang menatap layar mereka lebih lama; sering di lingkungan remang atau gelap. Mode gelap berpotensi dapat membantu dengan ketegangan mata dalam situasi tersebut. Modus gelap juga telah dikaitkan dengan masa pakai baterai yang lebih lama.  "

Apapun alasan Anda untuk beralih ke modus gelap Firefox-untuk menghemat daya, mengurangi silau, atau hanya karena terlihat keren-berikut adalah cara untuk melakukannya.

Mengaktifkan mode gelap Firefox di desktop

Untuk mengaktifkan mode gelap Firefox pada Windows, macOS atau Linux, buka menu utama, klik ' Customize ' dan pilih ' Dark ' dari menu drop-down ' Themes ' di bagian bawah halaman.

Cara mendapatkan Firefox modus gelap: nyaman browsing di iOS, Android atau desktop

Anda juga dapat men-download tema tambahan di sini, termasuk berbagai pilihan bertema ruang yang memberikan keuntungan dari mode gelap dengan gambar latar belakang yang menarik daripada polos hitam dan abu-abu.

Aktifkan Mode gelap Firefox di iOS dan Android

Jika Anda menggunakan Firefox untuk iOS, buka menu dan ketuk ' mode malam ' untuk beralih ke skema warna yang lebih gelap.

Firefox untuk Android tidak menawarkan modus gelap belum, tapi itu akan berubah segera. Firefox preview, yang saat ini tersedia untuk pengujian, adalah karena mengganti aplikasi yang ada dalam beberapa bulan ke depan. Ini akan mencocokkan tema perangkat Anda secara default, namun juga dapat disetel ke terang atau gelap secara manual.

Untuk mengakses opsi, cukup buka menu, ketuk ' tema ' dan Pilihlah dari tiga opsi.

Jika Anda lebih memilih untuk tetap menggunakan Firefox untuk aplikasi Android yang ada, Anda dapat mengunjungi http://addons.mozilla.org dan mengunduh tema pihak ketiga yang gelap.

Ada juga ekstensi Firefox yang akan memaksa modus gelap pada situs web yang saat ini tidak mendukungnya (Dark Reader menjadi salah satu yang paling populer).

Posting Komentar untuk "Cara Mendapatkan Firefox modus gelap: nyaman browsing di iOS, Android atau desktop"